Categories

Jumat, 31 Agustus 2012






>>Oriol Romeu

>>PROFILE

Kebangsaan : Spanyol
Tanggal Lahir : 1991-09-24
Tinggi Badan : 183cm
Berat Badan :
Shirt No : 6
Tanggal Bergabung: 2011-08-04
Klub Sebelumnya: Barcelona
Posisi : Gelandang


Oriol Romeu Vidal bergabung dari Barcelona pada Agustus 2011, dengan lama Kontrak 4 tahun. Pemain gelandang bertahan asal catalan, bertinggi badan 182 cm ini juga bisa bermain di bek tengah, terkenal karena power dan kemampuan passingnya yang akurat. Pada saat kedatangannya, Andre Villas Boas berkata: “Hal ini adalah bagian dari kekuatan tim yang sedang berjuang memperoleh nilai akibat cederanya Michael Essien dan Oriol adalah pemain yang mempunyai masa depan yang cerah. Ia masih harus berkembang sebagai pesepakbola. Tim Barcelona B menjalani tahun yang luar biasa di kompetisi divisi dua Spanyol, mereka berhasil menduduki posisi ketiga. Oriol mengalami cedera pada musim tersebut namun ia dapat kembali untuk bermain bersama Tim Utama. Ia adalah salah satu pemain muda yang menjanjikan dalam posisinya.”
Romeu mengawali debut sebagai pemain pengganti pada menit-menit akhir kemenangan 2-1 atas sunderland awal September, diikuti penampilan 90 menitnya melawan Fulham di ajang piala Carling.

Pemain muda ini mengawali musim dengan mengesankan, tampil 12 kali termasuk jadwal pertandingan di hari Natal dan Tahun Baru, namun cedera membuatnya absen di bulan Februari dan Maret.
Romeu kemudian kesulitan untuk bermain secara regular di bawah asuhan Roberto Di Matteo, dia hanya sekali sebagai starting line-up dan sisanya hanya sebagai pemain pengganti.

Sebelum Di Chelsea
Romeu memulai karirnya bersama tim kecil tetangga Barcelona, Espanyol, sebelum bergabung di Nou Camp yang terkenal pada 2004, karirnya meningkat pesat hingga menjadi skud inti tim cadangan di Divisi Dua Spanyol dibawah asuhan mantan pemain Timnas Spanyol Luis Enrique.
Setelah mengatasi cedera lutut selama musim tersebut, ia memulai debutnya di La Liga bersama tim Senior Barca pada akhir musim kompetisi 2010/11, masuk di menit-menit akhir sebagai pemain pengganti dengan hasil akhir 0-0 melawan Deportivo la Coruna, juga tampil di awal kompetisi Piala Super Spanyol namun kalah dari Sevilla
Karir Internasional
La pernah meraih gelar Runner up bersama Timnas Spayol U19 di ajang Piala Eropa 2010, dikalahkan di Final oleh Prancis.
Di usia 19 tahun, dia menjadi Skuad inti timnas Spanyol U20 pada ajang Piala dunia di Kolombia. Mereka berhasil mencapai perempat Final sebelum dikalahkan dalam drama adu penalti oleh sang juara Brasil.
Oriol dipanggil untuk memperkuat Timnas U21 di ajang kompetisi Internasional di musim gugur.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar